Rekmendasi Topping Pizza Dan Resepnya Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Rekmendasi Topping Pizza Dan Resepnya Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Pizza adalah makanan khas Italia yang sudah mendunia. Banyak sekali restoran cepat saji yang menjual pizza. Ada yang menjual dengan harga yang lumayan terjangkau dan ada juga yang menjualnya mahal. Jika dahulu pizza hanya bisa dimakan kalangan atas. Kini pizza juga bisa dimakan semua kalangan. Hal ini disebabkna banyak orang menjual pizza dengan harga yang murah. Mereka bahkan memiliki varian topping yang tidak kalah dengan restoran pizza. Nah, anda juga bisa memulai bisnis berjualan pizza atau juga anda bisa membuat pizza untuk menu masakan hari ini. Memasak pizza tidaklah susah seperti yang anda bayangkan. Anda hanya butuh oven untuk memanggang pizzanya. Kemudian anda juga harus tahu adonan pizzanya.

  • Resep Adonan Pizza

Bahan adonan pizzanya untuk 1 bulatan ukuran lumayan besar adalah tepung terigu 250 gram, gula pasir 30 gram, telur 1 butir, garam setengah sendok teh, fermipan atau ragi sekitar 1 sendok makan, dan minyak sayur. Fermipannya anda rendam dulu dengan air hangat sekitar 10 menit. Setelah itu anda masukkan semua bahannya dan fermipan tadi. Anda buat adonan menjadi kalis dengan mengaduk-ngaduknya dengan tangan. Setelah kalis, anda tutup adonan dengan kain dan diamkan sampai mengembang. Lalu cetak adonannya di atas Loyang. Kemudian bentul bulat pipih dan cucuk dengan garpu setiap bagiannya.

  • Resep Saus Pizza

Setelah membuat adonan pizzanya. Bagian yang terpenting selanjutnya adalah saus pizza. Saus pizza anda bisa pilih dari yang sederhana saja. Anda beli saus bolognaise yang biasa untuk mie spaghetti untuk sauas pizza di atas adonannya. Anda juga bisa membeli saus tomat dan dicampur dengan gula pasir sebanyak 30 gram. Sekarang tinggal beri toppingnya. Berikut rekomendasi toppingnya

  1. Smoked Beef Dan Keju Mozarella

Nah untuk topping pertama ini adalah topping yang paling umum ada pada pizza. Smoked beef bisa anda beli banyak sekali di supermarket. Anda bisa beli yang ukuran besar atau kecil. Untuk dijadikan topping pizza, anda bisa menumis beefnya sebentar saja namun jangan sampai matang. Setelah itu anda taruh di atas adonan pizza yang sudah diberikan sausnya dahulu. Setelah itu taruh keju mozarellah di setiap bagian.

  1. Paprika, Bawang Bombay Dan Sosis

Topping pizza selanjutnya ini juga tidak kalah enaknya. Toppingnya yang ini akan memberikan rasa pedas di setiap gigitannya. Anda siapkan 2 buah paprika, 1 buah bawang bombay dan sosis sapi ukuran besar. anda pertama iris paprika menjadi ukuran dadu kecil. Setelah itu iris bawang bombanya juga. Taburkan dahulul bawang bombay pada adonan pizza yang sudah diberi saus. Setelah itu anda taruh sosis yang sudah dipotong-potong. Terakhir taruh topping paprika.

  1. Nanas, Keju Mozarella Dan Keju Parut

Untuk topping yang satu ini bisa anda makan jika anda ingin rasa yang unik dan keju banget. Nanas akan membuat rasa keju makin enak. Anda siapkan nanas yang sudah dicuci dan dipotong-potong tipis. Setelah itu anda taruh dahulu keju mozarellanya ke atas saus adonan pizza. Setelah itu anda taruh nanasnya. Kemudian anda panggang dahulu pizzanya. Setelah pizza matang barulah anda memberikan keju parut di atas pizza. Keju parut baru diberikan setelah pizza matang agar rasa kejunya masih terasa.

Share